25 orang dengan status sebagai Albino teah dibunuh di Tanzania selama bulan Maret. Para Albino menjadi target untuk potongan tubuh mereka yang akan digunakan didalam Ilmu sihir, dan pembunuhan terus berlanjut walaupun pemerintah berupaya untuk menutup praktek tersebut.

Kejadian ini menjadi trauma bagi para Albino di Tanzania. Dalam satu kasus ketika sekelompok gang dengan empat orang menerobos masuk kedalam rumah dan menyandra satu keluarga dengan anggota keluarganya Albino, mereka berteriak dan berkata “Kami inginkan kaki mu”. Ini adalah ulah dari gang yang terorganisir, menurut kepolisian Tanzania di kota Dar es Salaam.

Untuk mengurangi kasus kebrutalan gang tersebut pemerintah mengasingkan atau mengalokasikan mereka dengan status Albino kedalam satu wilayah atau tempat yang aman dan ini juga mendapat dukungan dari para keluarga mereka.

Kasus Albino biasanya akan terjadi satu dari 20,000 orang didunia, tetapi kasus yang terjadi di Tanzania sangat besar.

Menurut ku mereka memang sungguh berbeda dan unik sepintas seperti orang eropa pada umumnya… tapi tunggu ada satu yang tidak berubah dari mereka.. Yaitu rambut mereka yang ikal.

Sumber: BBC