Urusan di kantor tidak bisa saya tinggal untuk bulan ini.. tutup buku harus lebih cepat untuk laporan kwartal owner.
Ya sudah.. yang penting tidak menggangu rencana mudik lebaran untuk tahun ini… setelah diskusi dengan istri, dia mau pulang lebih awal… yaahh.. jadi deh pulang kampung lebih awal..
Persiapan sudah dilakukan… seperti mengumpulkan pakaian untuk waktu yang lama tentunya.. ini bukan sebentar loh.. dua minggu..!!! weehh.. lama banget… ternyata banyak juga yah bawaan kita yah..

Sabtu pagi 12 September, saya harus mengantarkan sekolah Tio, sekaligus membayar SPP nya sampai hari terakhir hari ini..

Setelah sampai kembali dari sekolah.. memasukkan perbekalan dan pakaian kedalam mobil..
Saya harus ngecek beberapa barang sebelum benar-benar meninggalkan rumah ini..
Dompet, Jam tangan, kunci mobil dan handphone.. lengkap sudah… semoga tidak ada yang tertinggal walaupun rencana saya cuma nganterin keluarga sampai di rumah Eyangnya di Jogja dan hari berikutnya saya harus kembali lagi ke Jakarta… kebayang capenya seperti apa..

Dari Benhil kita jalan jam 3 sore, lewat Casablanca macet ngga karuan.. mungkin orang mau belanja di Ambas kali ya ? THR memang sudah dibagikan minggu ini. Tol Jakarta-Cikampek lancar… tapi tunggu… setelah keluar tol Cikampek koq padat seperti ini… ada truk sebesar kapal tengker wahahahaa…. besar betul… dan ternyata orang yang mudik juga ada loh… lumayan biar ada teman dijalan

Istirahat setelah daerah Cikampek untuk buka puasa… luyaman dapet CFC.. Mas Tio suka banget dengan Ayam Krispinya dan kentang goreng..
Didalam perjalanan ngga ada masalah untuk anak-anak.. dalam arti mereka tidak rewel… Tio dan Adhit memang kalau didalam mobil selalu tenang… karena memang norak kalau di ajak jalan jalan.. hahahahaaa…
Sambil istirahat mulai buat rencana untuk melewati kota kota mana yang harus saya lewati… schedule awal memang kami harus melalui semarang lalu ke arah Jogja.. handphone sudah saya isi dengan peta jawa tengah… saya coba buka petanya di handphone dan masih berfungsi dengan baik.. rute utamanya : Tol Kanci, Pekalongan(nganter Mba nya Oki sampe terminal), Semarang, Magelang dan terakhir Jogjakarta..

Di daerah Magelang jalanan berliku dan naik turun… wah bikin ngantuk ilang…
tapi yang bikin ampun setelah masuk kota Magelang sampai Sleman… ngantuk ngga ketulungan…
Setelah masuk ke Ring Road Jogjakarta kontan mata melek… ngga pake lama deh langsung tancap gas.. Condong Catur ke Wonosari…
Waktu Jam 5:30 pagi… Alhamdulillah.. sampe juga di kota Jogjakarta… naik ke Patuk sampai di warung SambiPitu jam 6 pagi..
Istri seneng banget begitu sampai ketemu dengan ibunya…
Parkir mobil sudah aman.. buka kap mesin biar cepet adem.. keluarga ku masuk semua ke rumah… Rumah di SambiPitu itu warung makanan mateng.. yah sudah sekalian hari ini bisa makan.. karenga memang wanti-wanti ngga makan kenyang di mobil.. takut ngantuk..
Hari ini niat ngga puasa karena memang dah payah perut saya ngga makan seharian… makan deh apa yang ada di warung..
Abis makan kenyang.. tutup kap mobil.. dan tidur..

Bangun tidur jam 9, rencana hari ini beli tiket pesawat untuk saya pulang besok.. kenapa ngga mau pulang hari ini juga karena saya takut ambruk dijalan… kan ngga lucu digotong-gotong orang di bandara.. heheheheee…

Dapet tiket besok jam 11:30 pagi Garuda.. harga 320rb.. ngga masalah lah.. karena saya suka terbang bersama Garuda… hehehe… ini bukan iklan loh… tapi yang namanya naik pesawat saya sudah sering dan ngga pernah suka.. kalau ada jalan darat dan lebih cepat saya akan pilih jalan darat… tapi ngga ada kan transportasi darat dengan kecepatan 800km/jam.. kalau ngga pesawat..

Dah dapet nih tiketnya.. sekarang waktunya balik ke Beji (Rumah Mertua)..
Tapi koq laper lagi yah… nyoba Baso Baskom ahh..
Astagfirullah… ternyata yang ngga puasa bukan cuma saya… bulan puasa begini tuh Baskom penuh..
Pesen baso dan escampur..
ahh ternyata kurang nikmat makan waktu tengah hari bolong dan hari dimana orang lagi puasa.. yang ada saya “Malu setengah mati”…..

Bunda pesen baso… dia lagi ngga puasa..

Es campur di Baskom… lumayan enak sih… tapi menurut saya biasa ajah… atau karena saya sering jajan yah ..

Ini lauk saur malam ini ada telur dadar, mie goreng dan ongseng tahu… wah nikmat Gan.. maknyuss masakan bikinan ibu mertua..

Adhit lagi melamun di pintu belakang..

Mas Tio.. lagi seneng dengan kursi plastiknya, kemana-mana di eret-eret tuh kursi.. hihihihi..

Adhit lagi suka dengan kacang tanah… diacak-acak.. ujung-ujungnya di omelin Neneknya..

Ada-ada ajah tingkah anak-anak.. heppy banget deh kalau main di dapur… dapurnya memang luas dan banyak barang-barang aneh yang mungkin baru dilihat anak saya… apa ajah dipegang.. ada kacang tanah entah dapet dari mana tuh ibu mertua.. katanya sih barter… “Barter” hari gini masih ada sistem barter… Hmmm.. kalau dari cerita beliau memang masuk akal.. nominal disini kadang tidak dipakai… buset… wake up buddy.. ini bukan jaman batu lagi… wakakakaaa..
Terakhir kacang tanah ini di barter dengan pisang tiga tandan.. Haaaa….

Naik pesawat jam 11:30 sampai di Jakarta jam 14:00, langsung ke pemberangkatan Damri.. Bis yang ke LebakBulus lama sekali datangnya… sampai 1 jam saya tunggu akhirnya muncul juga… bukannya langsung ke Lebak Bulus malah muter ke semua terminal… waduh..
Turun dari Damri langsung naik angkot.. sampai dirumah jam 17:00… terhitung lama sekali perjalanan pulang..