Category: Holiday


Private ownership of North Island in the Seychelles is a paradise on earth for a relaxing holiday. Nature spectacular white sand beaches and crystalline waters, flora and unusual fauna. Find 11 luxury cabins scattered throughout the island in an environment of complete isolation from everything and everyone, and a sense of security, tranquility and oneness with nature that makes the guests to forget all the rest. Every day on this island will cost a minimum of 2,516 dollars

Continue reading

Find the difference

Can you see the difference of the two pictures above …?

the answer is a smile .. hihihi ..

three of my friends while on vacation in Cisarua Safari Park ..

Adhit fitting blangkon at Waduk Gajah Mungkur

A day for trip to the Waduk Gajah Mungkur, lunch before go to Waduk.
Waduk mean of large of reservoir from some river, Waduk Gajah Mungkur in Wonogiri, still include of East Java.

I think too many people who come here, I think this casual recreation ..
But why so many visitors?

It takes time to walk into the middle of the lake … when it’s dry season .. so the lake water receded to the middle …
Clearly less savory smell of strong smells in here … obvious that these dead fish smell ..
There are fresh water fish culture here and and risks that must be faced by the fish pond owners off on the gas out of the lake bottom that could cause fish to die

Rescuing of falling hat by Pa Arry,

Nice view in Kelaten central java, small mountain as backbround of paddyfield

As an urban in Jakarta, this is the great event in every year to go back to village (Pulang kampung).

Sungkeman is the tradition of forgiving of each other. usualy younger should to sungkem to the older one

Singkong (cassava), the tree what usually we can find in the village.

I try to find a bigger one, then throw in to the fire, need 10 minute to have ripe singkong bakar

Pulang Kampung lebih awal

Urusan di kantor tidak bisa saya tinggal untuk bulan ini.. tutup buku harus lebih cepat untuk laporan kwartal owner.
Ya sudah.. yang penting tidak menggangu rencana mudik lebaran untuk tahun ini… setelah diskusi dengan istri, dia mau pulang lebih awal… yaahh.. jadi deh pulang kampung lebih awal..
Persiapan sudah dilakukan… seperti mengumpulkan pakaian untuk waktu yang lama tentunya.. ini bukan sebentar loh.. dua minggu..!!! weehh.. lama banget… ternyata banyak juga yah bawaan kita yah..

Sabtu pagi 12 September, saya harus mengantarkan sekolah Tio, sekaligus membayar SPP nya sampai hari terakhir hari ini..

Setelah sampai kembali dari sekolah.. memasukkan perbekalan dan pakaian kedalam mobil..
Saya harus ngecek beberapa barang sebelum benar-benar meninggalkan rumah ini..
Dompet, Jam tangan, kunci mobil dan handphone.. lengkap sudah… semoga tidak ada yang tertinggal walaupun rencana saya cuma nganterin keluarga sampai di rumah Eyangnya di Jogja dan hari berikutnya saya harus kembali lagi ke Jakarta… kebayang capenya seperti apa..

Dari Benhil kita jalan jam 3 sore, lewat Casablanca macet ngga karuan.. mungkin orang mau belanja di Ambas kali ya ? THR memang sudah dibagikan minggu ini. Tol Jakarta-Cikampek lancar… tapi tunggu… setelah keluar tol Cikampek koq padat seperti ini… ada truk sebesar kapal tengker wahahahaa…. besar betul… dan ternyata orang yang mudik juga ada loh… lumayan biar ada teman dijalan

Istirahat setelah daerah Cikampek untuk buka puasa… luyaman dapet CFC.. Mas Tio suka banget dengan Ayam Krispinya dan kentang goreng..
Didalam perjalanan ngga ada masalah untuk anak-anak.. dalam arti mereka tidak rewel… Tio dan Adhit memang kalau didalam mobil selalu tenang… karena memang norak kalau di ajak jalan jalan.. hahahahaaa…
Sambil istirahat mulai buat rencana untuk melewati kota kota mana yang harus saya lewati… schedule awal memang kami harus melalui semarang lalu ke arah Jogja.. handphone sudah saya isi dengan peta jawa tengah… saya coba buka petanya di handphone dan masih berfungsi dengan baik.. rute utamanya : Tol Kanci, Pekalongan(nganter Mba nya Oki sampe terminal), Semarang, Magelang dan terakhir Jogjakarta..

Di daerah Magelang jalanan berliku dan naik turun… wah bikin ngantuk ilang…
tapi yang bikin ampun setelah masuk kota Magelang sampai Sleman… ngantuk ngga ketulungan…
Setelah masuk ke Ring Road Jogjakarta kontan mata melek… ngga pake lama deh langsung tancap gas.. Condong Catur ke Wonosari…
Waktu Jam 5:30 pagi… Alhamdulillah.. sampe juga di kota Jogjakarta… naik ke Patuk sampai di warung SambiPitu jam 6 pagi..
Istri seneng banget begitu sampai ketemu dengan ibunya…
Parkir mobil sudah aman.. buka kap mesin biar cepet adem.. keluarga ku masuk semua ke rumah… Rumah di SambiPitu itu warung makanan mateng.. yah sudah sekalian hari ini bisa makan.. karenga memang wanti-wanti ngga makan kenyang di mobil.. takut ngantuk..
Hari ini niat ngga puasa karena memang dah payah perut saya ngga makan seharian… makan deh apa yang ada di warung..
Abis makan kenyang.. tutup kap mobil.. dan tidur..

Bangun tidur jam 9, rencana hari ini beli tiket pesawat untuk saya pulang besok.. kenapa ngga mau pulang hari ini juga karena saya takut ambruk dijalan… kan ngga lucu digotong-gotong orang di bandara.. heheheheee…

Dapet tiket besok jam 11:30 pagi Garuda.. harga 320rb.. ngga masalah lah.. karena saya suka terbang bersama Garuda… hehehe… ini bukan iklan loh… tapi yang namanya naik pesawat saya sudah sering dan ngga pernah suka.. kalau ada jalan darat dan lebih cepat saya akan pilih jalan darat… tapi ngga ada kan transportasi darat dengan kecepatan 800km/jam.. kalau ngga pesawat..

Dah dapet nih tiketnya.. sekarang waktunya balik ke Beji (Rumah Mertua)..
Tapi koq laper lagi yah… nyoba Baso Baskom ahh..
Astagfirullah… ternyata yang ngga puasa bukan cuma saya… bulan puasa begini tuh Baskom penuh..
Pesen baso dan escampur..
ahh ternyata kurang nikmat makan waktu tengah hari bolong dan hari dimana orang lagi puasa.. yang ada saya “Malu setengah mati”…..

Bunda pesen baso… dia lagi ngga puasa..

Es campur di Baskom… lumayan enak sih… tapi menurut saya biasa ajah… atau karena saya sering jajan yah ..

Ini lauk saur malam ini ada telur dadar, mie goreng dan ongseng tahu… wah nikmat Gan.. maknyuss masakan bikinan ibu mertua..

Adhit lagi melamun di pintu belakang..

Mas Tio.. lagi seneng dengan kursi plastiknya, kemana-mana di eret-eret tuh kursi.. hihihihi..

Adhit lagi suka dengan kacang tanah… diacak-acak.. ujung-ujungnya di omelin Neneknya..

Ada-ada ajah tingkah anak-anak.. heppy banget deh kalau main di dapur… dapurnya memang luas dan banyak barang-barang aneh yang mungkin baru dilihat anak saya… apa ajah dipegang.. ada kacang tanah entah dapet dari mana tuh ibu mertua.. katanya sih barter… “Barter” hari gini masih ada sistem barter… Hmmm.. kalau dari cerita beliau memang masuk akal.. nominal disini kadang tidak dipakai… buset… wake up buddy.. ini bukan jaman batu lagi… wakakakaaa..
Terakhir kacang tanah ini di barter dengan pisang tiga tandan.. Haaaa….

Naik pesawat jam 11:30 sampai di Jakarta jam 14:00, langsung ke pemberangkatan Damri.. Bis yang ke LebakBulus lama sekali datangnya… sampai 1 jam saya tunggu akhirnya muncul juga… bukannya langsung ke Lebak Bulus malah muter ke semua terminal… waduh..
Turun dari Damri langsung naik angkot.. sampai dirumah jam 17:00… terhitung lama sekali perjalanan pulang..

Sepertinya belum letih kaki ini untuk berjalan, sampai harus jalan lagi ke Mall Grand Indonesia.. ini kali keduanya keluarga datang ke tempat ini.
Keren banget tempatnya… ada nuansa berbagai negara disana dari Amerika, China sampai timur tengah.. isinya orang dagang semua… banyak duit dong sebenernya orang jakarta



















Minggu pagi ini saya rasa bukan hari yang baik… pasalnya kita masih lelah karena acara ulang tahun Adhit kemarin.. Tapi ngga enak juga kalau ngotot untuk ngga pergi keluar rumah ajak anak-anak jalan-jalan..
Hhmmm… setelah dipertimbangkan akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Seaworld. Wiiih panas beginih apa anak-anak ngga ada masalah ? tapi mereka happy koq..

Pulang Kampung

Saya harus balik ke Jakarta tanggal 6, dan belum punya tiket lagi… gimana nih.. mobil ngga ada… motor apalagi.. tapi dah konfirmasi ke travelnya, dan tiket tinggal ngambil di mac donald jogja..
Sewa motor kali yah.. beberapa lama dicoba sama kakak ipar akhirnya dapet juga tuh motor… kondisi : rem agak blong, lampu sen ngga mau hidup, hidup kalau mesin di gas kenceng… but anyway.. tancap mang !!!
Saya ngga mikir lagi deh safety atau tidak safety.. yang penting saya harus dapetin tuh tiket hari minggu sebelum jam 12 siang..
Dapet helm dua dari orang yang punya motor.. tapi jaket saya ngga punya dan terpaksa minjem ke tetangga… dah dapet kita cabut..
Jogja panas banget minggu pagi itu.. terasa banget di kulit..
Turun gunung sampe juga di Piyungan dan terus masuk ke ring road timur. Saya ngga berani ngajak motor ini ngebut soalnya ngga tau persis kondisi motor ini apalagi rantenya yang sedikit didengar agak gemericik tanda kurang gemuk.
Mampir dulu ke Superindo di gedung BCA. Ada beberapa barang yang saya harus beli disana. dan juga ambil uang tunai untuk beli tiket travelnya. Setelah urusan beres di Superindo langsung jalan ke agen travelnya. 360 ribu.. Hmmmm.. mahal juga yah.. sama seperti tiket saya waktu ke Jogja, tapi ya sudah lah dari pada ngga pulang.. itung punya itung untuk kepulangan anak dan istri kenapa ngga sekalian aja tiket pulangnya dibelikan sekaligus. @180ribu untuk tiga orang jadi 540ribu.. $#$%$#!@! abis deh duit gue.. tiket memang agak murah minggu depan setelah hari keberangkatan saya.
Setelah urusan tiket selesai langsung muter ke alun-alun Jogja.. Fyuuhhh… panasnya hari ini bikin ngga betah duduk lama-lama di motor.. sampai di gedong kuning mampir ke Warung Soto Tembong, makan bareng anak istri.. lumayan juga rasanya.. tapi istri saya malah grundel.. dia bilang rasanya sudah ngga kaya dulu lagi.. ahh ngga masalah buat saya yang penting perut bisa diisi untuk beberapa saat.
Selesai di Soto Tembong… jalan ke Piyungan cari bekatul untuk pakan sapi… Ya tuhan panas begini masih mikirin sapi makan apa.. ampun deh.. Telusurin jalan Piyungan koq ngga ketemu toko yang jual bekatul.. tanya sama orang juru parkir katanya tokonya masih tutup dan bukanya sampe minggu depan.. gila.. bisa puasa tuh sapi..
Mampir lagi makan baso.. haaalllahhh.. dah makan… makan lagi.. ngga ada kenyangnya tuh istri. Setelah selesai, jalan pulang, naek gunung.. ati dah empot-empotan nih… mampu ngga yah nih motor naek gunung.. akhirnya sampe juga dirumah..
Agak sorean yang punya motor dateng mau ngambil motornya.. dibayar 30ribu.. dah.. puas juga jalan-jalan hari ini pake motor sewaan..

Aktifitas anak saya di kampung selain muterin rumah juga suka main ke kandang sapi. Kadang agak susah juga punya anak yang punya prilaku hiper aktif, ngga bisa diem, ngamukan… yang saya takutkan kalau dia sedang main ke sebelah rumah.. disana ada kandang sapi, kandang ayam dan kambing. Sapi yang bikin saya ketakutan kalau dia sudah coba-coba deketin kandangnya.. takut diseruduk.. atau takut digigit.. (Koq digigit ?) iya… saudara pernah digigit tangannya sama sapi piaraannya sendiri.. bolong.. dan hitam..
Aktifitas lainnya ya ikut saya ke Mbeli (Sumber air-Sumur air) cuci dan mandi disana.. lokasi sumber airnya ada dibawah pohin bambu atau rumpun bambu… kelihatan jelas akar-akar dari pohon bambu yang kelihatan dari papasan tanah dibawahnya.. memang kata orang biasanya ada sumber air dibawah pohon bambu, karena akar pohon bambu sifatnya menyerap dan menyimpan air.. status sumur masih dalam kawasan tanah keluarga dan oleh penduduk desa diperbaiki dan di plester dan jadi Public Fasility.. jadi kalau kita mau mandi dan disana sudah ada orang yang sudah duluan masuk.. ya.. harus tunggu giliran..

Katanya di jogja suka mati lampu dan sore ini mungkin ada giliran lagi… tanya sama ibu, dimana lampu minyaknya disimpan, dia jawab dibawah meja makan.. minyaknya tinggal sedikit, tapi ada botol minyak tanah dekat tungku masak, tuang semua ke kedua lampu minyak.
Gelap mulai merayap perlahan, kenapa ngga saya nyalakan lampu minyaknya sekarang, toh sudah mulai gelap. Ambil geretan gas dan mulai nyalain, pett… lho koq gelap… saya nyalain lagi.. lho… anak saya ada disebelah saya dan sudah siap mau niup tuh lampu.. haaalllaahhh… memangnya ulang taun… kamu menjauh nak !! ngga juga mau njauh… ya sudah gelap aja sekalian
Tapi jadi curious nih… saya lalu jalan kesamping rumah ketempat meteran listrik… Damn !!!.. sikringnya turun, pantes aja lampu mati, saya naikkan sikringnya, kemudian lampu nyala semua.. yah.. bagus lah dari pada nyalahin lampu minyak ditiupin mulu sama Tio..