Category: Personal


Find the difference

Can you see the difference of the two pictures above …?

the answer is a smile .. hihihi ..

three of my friends while on vacation in Cisarua Safari Park ..

Adhit fitting blangkon at Waduk Gajah Mungkur

A day for trip to the Waduk Gajah Mungkur, lunch before go to Waduk.
Waduk mean of large of reservoir from some river, Waduk Gajah Mungkur in Wonogiri, still include of East Java.

I think too many people who come here, I think this casual recreation ..
But why so many visitors?

It takes time to walk into the middle of the lake … when it’s dry season .. so the lake water receded to the middle …
Clearly less savory smell of strong smells in here … obvious that these dead fish smell ..
There are fresh water fish culture here and and risks that must be faced by the fish pond owners off on the gas out of the lake bottom that could cause fish to die

Rescuing of falling hat by Pa Arry,

Nice view in Kelaten central java, small mountain as backbround of paddyfield

As an urban in Jakarta, this is the great event in every year to go back to village (Pulang kampung).

Sungkeman is the tradition of forgiving of each other. usualy younger should to sungkem to the older one

Singkong (cassava), the tree what usually we can find in the village.

I try to find a bigger one, then throw in to the fire, need 10 minute to have ripe singkong bakar

Balik maning nang Jogja

17 September 2009, the plan will be going home to Jogja again this afternoon ..
At 3 pm, all goods made in the insert into the car .. not how long we were headed Bekasi, went to the residence of Pa Sulis.
After breaking fast there began the journey continues towards Cikampek toll road, once crowded streets .. yah .. This time of going to village




Pulang Kampung lebih awal

Urusan di kantor tidak bisa saya tinggal untuk bulan ini.. tutup buku harus lebih cepat untuk laporan kwartal owner.
Ya sudah.. yang penting tidak menggangu rencana mudik lebaran untuk tahun ini… setelah diskusi dengan istri, dia mau pulang lebih awal… yaahh.. jadi deh pulang kampung lebih awal..
Persiapan sudah dilakukan… seperti mengumpulkan pakaian untuk waktu yang lama tentunya.. ini bukan sebentar loh.. dua minggu..!!! weehh.. lama banget… ternyata banyak juga yah bawaan kita yah..

Sabtu pagi 12 September, saya harus mengantarkan sekolah Tio, sekaligus membayar SPP nya sampai hari terakhir hari ini..

Setelah sampai kembali dari sekolah.. memasukkan perbekalan dan pakaian kedalam mobil..
Saya harus ngecek beberapa barang sebelum benar-benar meninggalkan rumah ini..
Dompet, Jam tangan, kunci mobil dan handphone.. lengkap sudah… semoga tidak ada yang tertinggal walaupun rencana saya cuma nganterin keluarga sampai di rumah Eyangnya di Jogja dan hari berikutnya saya harus kembali lagi ke Jakarta… kebayang capenya seperti apa..

Dari Benhil kita jalan jam 3 sore, lewat Casablanca macet ngga karuan.. mungkin orang mau belanja di Ambas kali ya ? THR memang sudah dibagikan minggu ini. Tol Jakarta-Cikampek lancar… tapi tunggu… setelah keluar tol Cikampek koq padat seperti ini… ada truk sebesar kapal tengker wahahahaa…. besar betul… dan ternyata orang yang mudik juga ada loh… lumayan biar ada teman dijalan

Istirahat setelah daerah Cikampek untuk buka puasa… luyaman dapet CFC.. Mas Tio suka banget dengan Ayam Krispinya dan kentang goreng..
Didalam perjalanan ngga ada masalah untuk anak-anak.. dalam arti mereka tidak rewel… Tio dan Adhit memang kalau didalam mobil selalu tenang… karena memang norak kalau di ajak jalan jalan.. hahahahaaa…
Sambil istirahat mulai buat rencana untuk melewati kota kota mana yang harus saya lewati… schedule awal memang kami harus melalui semarang lalu ke arah Jogja.. handphone sudah saya isi dengan peta jawa tengah… saya coba buka petanya di handphone dan masih berfungsi dengan baik.. rute utamanya : Tol Kanci, Pekalongan(nganter Mba nya Oki sampe terminal), Semarang, Magelang dan terakhir Jogjakarta..

Di daerah Magelang jalanan berliku dan naik turun… wah bikin ngantuk ilang…
tapi yang bikin ampun setelah masuk kota Magelang sampai Sleman… ngantuk ngga ketulungan…
Setelah masuk ke Ring Road Jogjakarta kontan mata melek… ngga pake lama deh langsung tancap gas.. Condong Catur ke Wonosari…
Waktu Jam 5:30 pagi… Alhamdulillah.. sampe juga di kota Jogjakarta… naik ke Patuk sampai di warung SambiPitu jam 6 pagi..
Istri seneng banget begitu sampai ketemu dengan ibunya…
Parkir mobil sudah aman.. buka kap mesin biar cepet adem.. keluarga ku masuk semua ke rumah… Rumah di SambiPitu itu warung makanan mateng.. yah sudah sekalian hari ini bisa makan.. karenga memang wanti-wanti ngga makan kenyang di mobil.. takut ngantuk..
Hari ini niat ngga puasa karena memang dah payah perut saya ngga makan seharian… makan deh apa yang ada di warung..
Abis makan kenyang.. tutup kap mobil.. dan tidur..

Bangun tidur jam 9, rencana hari ini beli tiket pesawat untuk saya pulang besok.. kenapa ngga mau pulang hari ini juga karena saya takut ambruk dijalan… kan ngga lucu digotong-gotong orang di bandara.. heheheheee…

Dapet tiket besok jam 11:30 pagi Garuda.. harga 320rb.. ngga masalah lah.. karena saya suka terbang bersama Garuda… hehehe… ini bukan iklan loh… tapi yang namanya naik pesawat saya sudah sering dan ngga pernah suka.. kalau ada jalan darat dan lebih cepat saya akan pilih jalan darat… tapi ngga ada kan transportasi darat dengan kecepatan 800km/jam.. kalau ngga pesawat..

Dah dapet nih tiketnya.. sekarang waktunya balik ke Beji (Rumah Mertua)..
Tapi koq laper lagi yah… nyoba Baso Baskom ahh..
Astagfirullah… ternyata yang ngga puasa bukan cuma saya… bulan puasa begini tuh Baskom penuh..
Pesen baso dan escampur..
ahh ternyata kurang nikmat makan waktu tengah hari bolong dan hari dimana orang lagi puasa.. yang ada saya “Malu setengah mati”…..

Bunda pesen baso… dia lagi ngga puasa..

Es campur di Baskom… lumayan enak sih… tapi menurut saya biasa ajah… atau karena saya sering jajan yah ..

Ini lauk saur malam ini ada telur dadar, mie goreng dan ongseng tahu… wah nikmat Gan.. maknyuss masakan bikinan ibu mertua..

Adhit lagi melamun di pintu belakang..

Mas Tio.. lagi seneng dengan kursi plastiknya, kemana-mana di eret-eret tuh kursi.. hihihihi..

Adhit lagi suka dengan kacang tanah… diacak-acak.. ujung-ujungnya di omelin Neneknya..

Ada-ada ajah tingkah anak-anak.. heppy banget deh kalau main di dapur… dapurnya memang luas dan banyak barang-barang aneh yang mungkin baru dilihat anak saya… apa ajah dipegang.. ada kacang tanah entah dapet dari mana tuh ibu mertua.. katanya sih barter… “Barter” hari gini masih ada sistem barter… Hmmm.. kalau dari cerita beliau memang masuk akal.. nominal disini kadang tidak dipakai… buset… wake up buddy.. ini bukan jaman batu lagi… wakakakaaa..
Terakhir kacang tanah ini di barter dengan pisang tiga tandan.. Haaaa….

Naik pesawat jam 11:30 sampai di Jakarta jam 14:00, langsung ke pemberangkatan Damri.. Bis yang ke LebakBulus lama sekali datangnya… sampai 1 jam saya tunggu akhirnya muncul juga… bukannya langsung ke Lebak Bulus malah muter ke semua terminal… waduh..
Turun dari Damri langsung naik angkot.. sampai dirumah jam 17:00… terhitung lama sekali perjalanan pulang..

Cemilan…

Mba Yulia dagang cemilan di kantor… harganya ngga mahal koq.. cuma Rp. 13,000

Lumayan buat iseng iseng.. ada yang seperti yupi.. seperti jeli.. satu lagi biskuit dibalut dengan karamel gula… Hmmmm… yami

FYI ….
Teman-teman, ini didapat dari milis..
Semoga tulisan di bawah ini bisa menjadi perhatian kita semua, terutama para ibu rumah tangga….

Berikut isi emailnya…
Anak saya yang berumur 26 tahun memutuskan untuk
membuat minuman kopi. Ia mengambil secangkir air &
dipanaskan ke dalam microwave untuk dipanaskan sampai
mendidih (sebagaimana sering dia lakukan sebelumnya).
Saya tidak tahu pasti berapa lama dia mengeset timer
pada microwave tersebut, tetapi dia mengatakan kalau
dia ingin air tersebut mendidih. Ketika timernya sudah
otomatis mati, dia mengambil cangkir tersebut dari
dalam oven. Dia lihat ke dalam cangkir, dan nampak
bahwa air dalam cangkir tidak mendidih, tetapi
tiba-tiba air di dalam cangkir “muncrat” ke wajahnya.
Cangkir tersebut masih tetap dipegang sampai dia
melemparkan dari tangannya, tetapi semua air panas
tersebut telah muncrat ke wajahnya karena adanya
energi.
Semua wajahnya melepuh dan dia mengalami luka bakar
(kulit ari) dan kulit jangat melepuh ber-air, yang
mungkin akan meninggalkan bekas luka. Dia juga hampir kehilangan sebagian penglihatan pada mata kirinya. Sewaktu di rumah sakit, dokter yang merawatnya mengatakan bahwa hal ini sering terjadi, dan seharusnya tidak memanaskan air (hanya air) didalam microwave oven. Jika air dipanaskan dengan cara ini (dalam microwave), sesuatu harus dimasukkan ke dalam cangkir untuk bisa men-difusi-kan energi seperti stik kayu, tea bag (teh celup), dll. Tetapi akan lebih aman kalau mendidihkan air pada ketel air. Mohon teruskan informasi ini kepada semua rekan dan keluarga.

Respon dari General Electric :
Terimakasih untuk kontak dengan kami, Mr. Williams.
Kami sangat senang dapat membantu anda. Email yang
anda terima adalah benar. Memasukkan air dan cairan
lainnya ke dalam microwave tidak selalu nampak
mendidih (ada gelembung-gelembung udara) pada saat
mencapai titik didihnya. Air/cairan tersebut dapat
mengalami “superheated/super panas” dan sama sekali
tidak mengeluarkan gelembung-gelembung air. Cairan
yang mengalami “superheated/super panas” akan
menggelembung/ muncrat saat cangkir dipindahkan atau
saat sesuatu seperti sendok atau teh celup dimasukkan
ke dalamnya. Untuk mencegah hal ini terjadi dan
mengakibatkan cedera, jangan memanaskan cairan apapun
ke dalam microwave lebih dari 2 menit untuk setiap
cangkir. Setelah pemanasan, biarkan cangkir tersebut
tetap di dalam microwave untuk sekitar 30 detik
sebelum memindahkan atau menambahkan sesuatu ke dalam
cangkir tersebut. Saya harap ini dapat membantu



Main Bola

Selasa, 04 Agustus 2009.

Pagi ini sama seperti pagi yang kemarin, harus terus followup pembayaran dari client yang seharus akhir Juli kemarin mereka janji untuk membayar invoice kita. Semua serba semrawut jadinya, kepala jadi puyeng karena tidak ada kejelasan dari mereka kapan akan bayar.

Ledger data sampai hari ini juga belum bisa kemasukkan data Juli, entah kenapa mereka belum bisa memberikan akses untuk data Juli masuk. Saya tanyakan langsung ke Juragan… dan dia bilang ini masih dalam proses negosiasi dan


Tanding Footsal di Foodsal kemang

Tenaga Somay

Sudah cukup sore nih untuk langsung ke Foodsal Kemang, waktu menunjukan jam 17:32. Menuju parkiran motor dan mutar ke gedung kantor,… lho koq semua team Mining masih dibelakang… oh iya yah.. ngapain pergi lebih awal 30 menit.. waduh…

Ah bagus saya makan dulu di depan, pesan Somay satu porsi lumayan buat isi perut. Pinginnya sih makan Mie Ayam… tapi kalau nanti main bola trus ngga sadar saya muntah trus keluarnya mie kan ga lucu… kaya Cepot dong muntahnya Mie… hahahahaa..

Estimasi kalah sudah adalah dikepala, karena memang saya tau karakter team yang akan saya hadapi. Lawan kawan sendiri nih.. hehehee… orang finance memang rapih kalao main.. maksudnya bagus dan terstruktur gitu loh.. ngga nendang asal tendang kaya saya..

Sampe di Foodsal langsung ganti baju.. tapi perut kenapa ga enak yah.. waduh koq saya mulai was-was nih… jangan jangan jackpot di dalem arena footsal.. lebih baik jadi cadangan sepertinya deh.. sambil nunggu kondisi badan baikan.

Babak pertama bergulir… loh koq langsung kebobolan gawang kita… wehh.. 4:0 kita dibikinnya…

Babak ke dua saya baru main… dan ternyata permainan orang finance cukup rapih… banyak sekali umpan bola menyilang… klo diterusin seperti ini team saya bakalan kecapean nih… Hmmm… gimana caranya saya dapet bola dari umpan silang mereka… “potong langsung umpan mereka” itulah jalan satu satunya… saya berusaha diposisi bebas dan sebisa mungkin bisa mengambil umpan silang mereka… entah dari bola muntahan atau operan team.. ada bola lagi sendirian nih… hehehehe… saya tending langsung ke tengah gawang.. ehh.. gooolll..

Akhir pertandingan posisi 5:1 … yah lumayan lah dari pada dikasih kosong kan malu-maluin.. setidaknyakan ada perlawanan meskipun satu Gol dari saya..

Reward


Rp. 250,000 untuk satu gol sudah saya dapatkan… wakakakaa…

Adrian sebelum pertandingan dimulai pernah bilang ke Toni kalau memasukan satu gol akan dikasih 250rb cash… Wuuuuu.. yammiii.